Lebih dari 50 Juta Kamera SLR Laku

Lebih dari 50 Juta Kamera SLR Laku


Banyak diantara photografer mulai dari tingkat amatir sampai profesional menggunakan kamera besutan dari Canon itu, beragam alasanpun dari mereka mengapa menggunakan kamera dari Canon. Ada yang memang alasan Harga, Spesifikasi Fitur, Kekuatan dll. Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih, canonpun meningkatkan produktivitas dan kualitasnya agar bisa meningkatkan angka penjualannya serta bisa lebih diminati konsumen dengan kualitas jepret yang lebih baik lagi tentunya.

Lima puluh tahun silam, Canon mulai menjual kamera single-lens reflex (SLR). Pada Mei 1959 itu, perusahaan Jepang ini meluncurkan Canon Flex, kamera SLR 35mm pertamanya. Tahun demi tahun mereka mengembangkan teknologinya. Hari ini, sudah lebih dari 50 juta kamera SLR Canon laku terjual. Rinciannya: lebih dari 39 juta unit untuk kamera SLR berbasis film, dan lebih dari 14 juta unit untuk kamera Digital SLR. Banyak yah?

Ingin tahu sejarah mereka bukan? Inilah rekaman sejarah kamera SLR Canon.

Setelah Canon Flex, baru tahun 1971 Canon menghadirkan inovasi barunya, dalam bentuk kamera profesional pertama, F1. Lima tahun kemudian, dirilislah model AE-1. Ini merupakan kamera SLR pertama di dunia yang memiliki CPU built-in. Satu dasawarsa berikutnya muncul T90 yang laris manis di pasar.

Lalu Maret 1987, Canon meluncurkan EOS 650, kamera SLR pertama di dunia yang dilengkapi AF (autofocus) dengan dukungan electronic control. Seri EOS inilah yang sangat memengaruhi perkembangan dan pertumbuhan kamera SLR yang menggunakan AF sampai detik ini. Model SLR pun dibagi dua: profesional dan entry-level. Jagoannya adalah EOS-1 yang terbit tahun 1989, dan EOS 500 yang muncul tahun 1993.

Era digital ditabuh Canon pada tahun 2000 melalui EOS D30. Moto mereka adalah cepat, mudah, dan bidikan berkualitas. Sensor CMSO dan prosesor gambar DIGIC pun dikembangkan secara konsisten. Begitu pula lensa seri EF untuk melengkapi kamera digital SLR seri EOS.

Tahun 2008, sebagai pemimpin pasar Digital SLR di dunia, Canon memperkenalkan 4 model DSLR baru, termasuk EOS450D yang menduduki posisi teratas penjualan di Jepang dan di pasar internasional lainnya. Saat ini sudah hadir Canon EOS 5D Mark II sebagai kamera Digital SLR yang mengusung teknologi full high-definition video recording yang menjadi pembicaraan hangat di dunia fotografi internasional.

WIEK
sumber : tekno.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar